Cara meningkatkan kepercayaan orang terhadap toko online yang kita miliki

Cara meningkatkan kepercayaan orang terhadap toko online yang kita miliki

Assalamualaikum Wr Wb

Kepercayaan calon konsumen adalah hal yang sangat penting bagi sebuah bisnis, khususnya bagi sebuah bisnis yang melakukan transaksi secara online, karena kepercayaan dari calon konsumen terhadap bisnis online yang anda miliki adalah salah satu faktor penentu calon konsumen tersebut menjadi konsumen yang membeli produk/jasa anda.

Cara meningkatkan kepercayaan orang terhadap toko online yang kita miliki


Memiliki bisnis online/toko online memang memiliki tantangan tersendiri, salah satunya adalah bagaimana cara membuat calon pembeli percaya terhadap usaha yang anda miliki.Hal ini memang menjadi PR tersendiri bagi para pemilik bisnis online.

Meyakinkan calon pembeli memang hal yang lumayan sulit, apalagi untuk meyakinkan orang melalui internet tanpa ber tatap muka secara langsung dan hanya memperkenalkan produk lewat foto dan keterangan teks saja.

Apalagi jika toko online anda masih baru dan belum memiliki nama dan juga review,/ratting tentu akan sulit meyakinkan calon konsumen anda.

Tapi meskipun demikian anda bisa membuat calon pembeli anda percaya dengan toko online anda. Disini saya akan memberikan trik dan tips saya bagaimana cara meyakinkan calon pembeli untuk membeli produk di toko online anda.

                  Cara menghasilkan uang dari hobi menulis
                  Hobi kekinian yang bisa menghasilkan


Di trik dan tips ini saya akan menggunakan sudut pandang saya sebagai seorang pembeli, bagaimana cara saya menentukan sebuah toko online itu terpercaya dan barangnya berkualitas atau tidak. Simak caranya di bawah ini:

1.Profil toko online yang jelas


Untuk meyakinkan orang agar percaya terhadap toko online anda, maka anda harus jujur dalam memberikan profil toko online anda, lalu apa saja hal yang harus ada pada profil toko online anda? simak di bawah ini:

  • Alamat toko online 


Alamat toko online itu harus jelas dan jujur, anda harus menaruh alamat kantor/pusat toko online anda untuk meningkatkan kepercayaan calon pembeli. Bila perlu masukan alamat anda di Google Maps, agar lokasinya mudah di temukan.

  • Profil pemilik


Untuk meningkatkan kepercayaan calon pembeli agar semakin yakin, maka anda perlu mencantumkan identitas owner toko online tersebut. Dengan identitas pemilik usaha yang jelas maka toko online anda akan semakin di percaya.

2.Desain dan domain toko online yang profesional


Jika anda membuat toko online sendiri dengan hosting dan desain web sendiri, maka anda harus benar-benar memperhatikan desain toko online anda buatlah se profesional mungkin. Dan jangan lupa domain atau alamat situs toko online anda harus menggunakan TLD/Top level domain (.com, .net, .id .co.id) agar lebih profesional.

3.Teknik foto produk yang bagus dan profesional


Jika anda memotret sendiri produk anda, maka anda perlu mendapatkan hasil potret yang bagus, baik secara kualitas foto maupun hal yang lainnya, bila perlu anda bisa mengedit menggunakan software seperti photoshop untuk mengatur pencahayaan maupun efek lain untuk menghasilkan foto yang indah. Tapi ingat, jangan sampai hasil editing anda menipu alias mengecoh pelanggan dan tidak sesuai spesifikasi produk. Tetap jaga agar hasil foto terlihat original.

4.Berikan service/pelayanan yang baik dan ramah


Layani calon pembeli dengan baik dan ramah, sehingga mereka akan merasa nyaman dan percaya terhadap toko anda.

5.Mintalah testimoni


Mintalah testimoni kepada pelanggan yang telah membeli produk anda, dan kemudian pajang testimoni tersebut agar bisa dilihat calon pembeli yang lain, sehingga akan meningkatkan kepercayaan terhadap toko online anda. Semakin banyak testimoni yang positif maka reputasi toko online anda akan semakin bagus.

Jadi kesimpulannya adalah posisikan diri anda sebagai pembeli di sebuah toko online, lalu pikirkan hal apa yang membuat anda percaya terhadap toko online tersebut.

Sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat dan kurang lebihnya  mohon maaf. Terima kasih sudah berkunjung.

Wassalamualaikum Wr Wb


Cara meningkatkan kepercayaan orang terhadap toko online yang kita miliki

0 komentar

Post a Comment

komentar lah yang relevan dengan isi artikel,
jangan komentar tidak sopan, ingat mulutmu harimau mu.