Cara mudah membuat toko online keren di blogspot gratis dan premium

Cara mudah membuat toko online keren di blogspot gratis dan premium

Assalamualaikum Wr Wb

Membuat dan memiliki toko online sendiri adalah dambaan semua orang yang sedang menggeluti profesi bisnis online. Dengan memiliki toko online tentunya akan membuat bisnis anda terlihat profesional dan akan berimbas pada omset bisnis yang akan meningkat dengan drastis dikarenakan efek kepercayaan konsumen yang meningkat.

Tetapi membuat toko online bukanlah perkara mudah dan murah, apalagi bagi para pebisnis online yang baru mengenal internet alias gaptek dan juga bagi pebisnis yang modal minim alias pas-pasan. 

Coba kita hitung betapa ribetnya dan juga mahalnya membuat toko online:

Menyewa hosting+bikin sendiri


Menyewa hosting terbilang cukup mahal bagi pemula, Ratusan ribu pertahun bahkan sampai jutaan rupiah untuk hosting dengan spesifikasi yang super, apalagi untuk kantong anak sekolahan alias pelajar maupun mahasiswa yang ingin terjun ke dunia bisnis online. Memang akan lebih profesional dan di mudahkan jika menggunakan wordpress untuk membangun toko online, tetapi mengingat biaya hosting dan pengalaman yang kurang tentang ilmu mengelola CMS wordpress akan sedikit membingungkan walaupun sudah disediakan fitur install wordpress satu kali klik oleh penyedia hosting, tetapi tetap harus konfigurasi sana sini, instal plugin ini itu dan hal memusingkan lainnya.

Membeli toko online jadi


Membeli toko online jadi memang hal paling praktis untuk mendapatkan toko online dengan instan. tetapi alangkah mahalnya jika harus di jangkau oleh budget pemula. bayangkan gan jutaan rupiah, belum lagi biaya perpanjangan hosting setiap tahun.

                  Cara membuat logo dengan mudah
                  Hobi yang menghasilkan uang untuk milenial
                  


Solusi buat anda semua


Solusi termudah dan termurah adalah menggunakan blogger atau blogspot dijamin membuat toko online disini akan gratis selamanya, tentu saja selama layanan blogspot masih tersedia. Tetapi tentu saja membangun toko online di blogspot tidak se profesional dan se powerful jika dibandingkan dengan wordpress dan plugin nya woocomerce.

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan blogspot untuk membuat toko online:

Kelebihan:


Gratis, Ini sih hal utama yang banyak di cari pebisnis online pemula yaitu membuat dan mempunyai toko online gratis.

Mudah, mudah disini bukan berarti mudah banget, tapi lebih mudah lah bagi pemula jika di bandingkan menggunakan layanan hosting dan wordpress, tinggal unggah template.

Kekurangan: 


Lebih ribet dalam mengelola produk, ya namanya juga gratisan pasti lebih ribet.
Fitur terbatas, seperti yang sudah saya bilang tadi, karena gratisan jadi fiturnya lebih terbatas daripada menggunakan hosting dan wordpress

Tapi lumayan lah untuk sekedar membuat etalase online untuk memajang produk-produk yang di jual.

Cara membuat toko online di blogspot:


Disini saya tidak akan membahas dari nol bagaimana cara membuat blog lah atau apalah, disini saya hanya memberikan cara dan sedikit tips bagi orang yang sudah terbiasa dengan layanan blogger/blogspot. Jadi ada dua cara untuk membuat toko online di blogspot, yaitu dengan cara 100% gratis dan Cara modal dikit tetapi hasilnya lebih premium dan lebih terlihat profesional.


Cara gratis


Cara gratis membuat toko online di blogspot yaitu kamu tinggal download template gratisan, template toko online blogspot gratisan dapat kamu temukan banyak tersebar di internet. kamu tinggal browsing dan nanti kamu akan menemukan banyak blog yang membahas artikel sekaligus menyediakan template toko online gratis untuk di download.

Tanpa custom domain, jadi domain kamu akan murni menggunakan subdomain dari blogspot contohnya yaitu: tokoonlinegratis.blogspot,com

Cara premium lebih bagus dan profesional


Template, kamu membeli template premium yang terjamin kualitas,tampilan dan seo friendly tentunya. dengan membeli template yang premium tentu akan jauh lebih berkualitas jika di bandingkan dengan template gratisan. Legalitas template premium juga lebih terjamin karena kamu membelinya dari pembuat aslinya, yang saya tahu penyedia template toko online yaitu mas sugeng dan oke template.

Domain, Dengan mengcustom domain dengan TLD tentu akan membuat toko online kamu jauh lebih profesional. Bisa jadi orang tidak tahu kalau sebenarnya toko online kamu itu di buat dengan blogger/blogspot.

Jadi memang versi premium ini mengeluarkan modal, mungkin sampai 300k untuk membeli template premium toko online blogspot dan untuk membeli domain. Tetapi kamu tidak perlu memikirkan biaya hosting setiap tahunnya, kamu hanya akan membayar biaya perpanjangan domain setiap tahunnya, murah kok paling hanya 125-130k pertahun.

Oke sekian artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih sudah berkunjung.

Wassalamualaikum Wr Wb

Cara mudah membuat toko online keren di blogspot gratis dan premium

0 komentar

Post a Comment

komentar lah yang relevan dengan isi artikel,
jangan komentar tidak sopan, ingat mulutmu harimau mu.