Peluang dan ide usaha untuk lulusan dan pelaku desain grafis terbaru

Peluang dan ide usaha untuk lulusan dan pelaku desain grafis terbaru

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat datang kembali gan di blog sharelpedia, pada kesempatan kali ini saya akan kembali membahas seputar desain grafis nih. setelah sebelumnya saya sudah membahas tentang peluang kerja untuk desainer grafis, maka saya sekarang saya akan membahas tentang peluang usaha/bisnis yang berhubungan dengan desain grafis.


Image By: Pixabay.com/Free-Photos


Bagi kamu seorang desainer grafis yang mempunyai cita-cita untuk membangun usaha sendiri, saya acungi jempol deh buat kamu. orang dengan pemikiran seperi kamu ini lohh yang banyak di butuhkan di negara tercinta kita ini. dengan membuka usahamu sendiri, kamu bukan hanya menolong dirimu sendiri tetapi kamu juga telah menolong pemerintah dan orang lain dengan cara menyediakan lapangan pekerjaan. 

Ingat pepatah yang bilang bahwa, setinggi apapun pangkat kamu, kamu adalah seorang pegawai dan sekecil apapun usaha kamu, kamu adalah bos. jadi kamu harus semangat terus dan pantang menyerah untuk mengejar cita-cita kamu yang mulia itu. oke kita kembali ke topik pembahasan kita pada kali ini, dan  berikut adalah beberapa Peluang dan ide usaha untuk lulusan dan pelaku desain grafis:

Silahkan simak di bawah ini:

1.Membuka Percetakan


Yang pertama yaitu membuka percetakan, jika kamu ingin membuka percetakan akan lebih bagus lagi jika kamu seorang yang menguasai desain grafis, apalagi jika kamu belum mempunyai karyawan yang membantumu untuk urusan desain grafis.

2.Membuka kursus pelatihan desain grafis


Untuk yang satu ini kamu bisa sekalian membagi ilmu kepada orang lain, peluang ini semakin terbuka lebar, karena semakin hari banyak orang yang ingin belajar desain grafis, maka peluang usaha ini masih terbuka lebar, meskipun sudah banyak tempat kursus yang lebih dulu membuka jasa ini, tetapi walaupun tempat kursusmu masih baru , jika pelayanan kursus mu oke maka tempat kursusmu akan diminati masyarakat.

3.Membuka usaha sablon


Sedikit cerita ketika saya kursus desain grafis secara gratis, saya langsung mendapat paket kursus sablon dan ternyata antara desain grafis dan sablon ini sangat berhubungan gann. desain grafis di gunakan dalam dunia sablon untuk mendesain gambar dan memecah warna jika lebih dari satu di teknik sablon manual, bukan hanya di manual ilmu desain grafis juga sangat di butuhkan di teknik sablon print DTG.

4.Membuka usaha Cutting dan Cetak Sticker


Untuk usaha yang satu ini juga berhubungan dengan desain grafis gan, saya sih belum mengerti betul prosesnya tetapi kemungkinan besar ilmu desain grafis dalam dunia cutting sticker adalah untuk proses desain gambar dan setting layout sticker.

Sebenarnya masih banyak lagi usaha yang berhubungan dengan desain grafis, sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat. kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih sudah berkunjung.

Wasaalamualaikum Wr Wb

Peluang dan ide usaha untuk lulusan dan pelaku desain grafis terbaru

0 komentar

Post a Comment

komentar lah yang relevan dengan isi artikel,
jangan komentar tidak sopan, ingat mulutmu harimau mu.