Beberapa Peluang kerja untuk lulusan dan para pelaku desainer grafis

Beberapa Peluang kerja untuk lulusan dan para pelaku desainer grafis

Assalamualaikum Wr Wb

Apakah anda seorang desainer grafis? dan seorang yang ahli dengan software-software grafis dan membuat beberapa tumpuk layer menjadi karya yang menakjubkan? wow,,,,, selamat anda adalah orang yang keren dan kreatif, saya akan menjuluki anda sebagai seorang seniman digital, dan saya sangat kagum dengan orang-orang seperti anda. 


Image By: Pixabay.com/parthshah000

Berbicara mengenai desain grafis, akhir-akhir ini semakin banyak saja orang yang mulai terjun ke dunia desain grafis dan mulai belajar, entah secara otodidak maupun kursus sampai kuliah di jurusan desain grafis. saya sendiri beberapa bulan lalu baru saja mengikuti kursus desain grafis, software yang saya pelajari disini adalah corel draw dan photoshop.

Saya sangat senang dan tertarik mengikuti kursus ini, dan yang lebih membuat saya senang dan tertarik mengikuti kursus ini adalah karna kursusnya gratis hehe.ya walaupun saya tidak terlalu mahir tetapi ya lumayan lah,,,, oke kita akan kembali ke topik pembicaraan kita kali ini yaitu peluang kerja untu kamu yang ahli dalam desain grafis.
Di bawah ini adalah beberapa peluang pekerjaan untuk kamu yang mahir dan menyukai desain grafis:

1.Freelancer


Yang pertama adalah kamu bisa menjadi seorang freelancer, bekerja dimana saja dan waktunya kamu yang menentukan. sekarang ini sudah banyak sekali loh para pelaku desain grafis yang menjadi freelancer, mereka biasanya mencari klien di situs seperti sribu, sribulancer,fiver,dribble dan masih banyak yang lainnya. mereka biasanya menerima projek seperti pembuatan desain logo, UI/UX, desain brosur, desain kop surat dan masih banyak yang lainnya. bagaimana apakah anda tertarik menjadi seorang freelancer? ayo lakukan sekarang juga jangan tunggu nanti-nanti.

2.Bekerja Di percetakan


Yang kedua kamu juga bisa bekerja di percetakan, sudah pasti setiap percetakan pasti membutuhkan seorang desainer grafis untuk mengerjakan pesanan dari pelanggan entah itu banner,brosur,undangan sampai desain baliho, kamu bisa menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan utama dan di sambi dengan freelance.

3. Bekerja Di periklanan


Yang ketiga yaitu kamu bisa bekerja di jasa periklanan, disini sudah pasti kalau seorang desainer grafis di perlukan untuk membuat desain-desain yang menarik dan dapat memancing para konsumen untuk membeli produ-produk mereka.

4.Bekerja sebagai tukang setting/pecah warna sablon


Sablon manual selalu membutuhkan orang yang mahir untuk setting warna pada screen sablon, sebelum di gunakan. tidak hanya bekerja di tempat sablon manual, sablon menggunakan mesin DTG pun membutuhkan para ahli desain grafis.

5.Bekerja di media pemberitaan online 


Sudah tau kan kalau sekarang jaman nya serba online, salah satunya yaitu media massa. nah mereka sangat membutuhkan desainer grafis tentunya , mungkin saja untuk membuat thumbnail pada setiap postingan mereka.

Sebenarnya masih banyak lagi prospek pekerjaan bagi para pelaku desain grafis, tetapi cukup sampai disini dulu gann. sekian dari saya dan semoga bermanfaat, kurang lebihnya mohon maaf. terima kasih sudah berkunjung, dan jangan lupa berkomentar.

Wassalamualaikum Wr Wb


Beberapa Peluang kerja untuk lulusan dan para pelaku desainer grafis

0 komentar

Post a Comment

komentar lah yang relevan dengan isi artikel,
jangan komentar tidak sopan, ingat mulutmu harimau mu.