Review Semester Satu Kuliah Dijurusan Manajemen


Review Semester Satu Kuliah Dijurusan Manajemen

Assalamualaikum Wr Wb

Selamat datang gann di blog saya ini, pada postingan saya kali ini saya akan memberikan sedikit review/ulasan dan pengalaman saya berada di semester pertama kuliah di jurusan manajemen. Sedikit cerita gann pada bulan september tahun 2018 lalu, saya mendaftar dan masuk kuliah di jurusan manajemen . 

Image By: Pixabay.com/PanJoyCZ


Awal Masuk


Ya lanjut ke topik, jadi awal masuk seperti kampus lain pada umumnya akan ada yang namanya PEKA(Pengenalan Kampus), atau kalau di jaman SMK/SMA itu Mos. Jadi pertama masuk kita akan ada kegiatan pembekalan peka, pelaksanaan peka, pengisian KRS dll. Untuk waktu PEKA nya, karena saya kelas karyawan, jadi cuman satu hari. Sedangkan untuk kelas regular itu 2 hari.

Mata Pelajaran/mata kuliah semester satu Jurusan Manajemen


Untuk mata kuliah semester satu itu ada 7 mata pelajaran dan jumlahnya itu 18 SKS:
1.Bahasa Indonesia 2 SKS
2.Bahasa Inggris 1    3 SKS
3.Matematika Ekonomi  3 SKS
4.Pancasila dan kewarganegaraan 3 SKS
5.Pendidikan Agama 2 SKS
6.Pengantar Akuntansi 1 2 SKS
7.Pengantar Manajemen 3 SKS

Tugas dan Presentasi


Untuk Tugas Lumayan banyak tugas, dari tugas Individu, kelompok, PR, makalah sampai prentasi dan membuat video pembelajaran.

Note: Kurang tahu kalau kelas regular, entah tugasnya lebih banyak dari kelas Karyawan atu sama saya kurang tahu.

Kegiatan saya di kampus


Jadi saya ini termasuk mahasiswa yang pasif atau istilahnya mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang). Jadi jangan di contoh gann untuk yang satu ini, jadi mungkin untuk agan yang hobi berorganisasi silahkan ikuti orgsnisasi dan ukm yang ada di kampus, biar jadi mahasiswa yang aktif.

Oke sekian review dan ulasan saya kali ini, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan di tanyakan di koom komentar, dan doakan saya agar lancar kuliah di semester kedua. Sekian dan semoga bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung.


Wassalamualaikum Wr Wb

Review Semester Satu Kuliah Dijurusan Manajemen

0 komentar

Post a Comment

komentar lah yang relevan dengan isi artikel,
jangan komentar tidak sopan, ingat mulutmu harimau mu.