Cara Agar File CDR Corel Draw Bisa Di Buka Di Versi Corel Draw Yang Lebih Rendah


Cara Agar File CDR Corel Draw Bisa Di Buka Di Versi Corel Draw Yang Lebih Rendah




Assalamualaikum Wr Wb

Selamat datang kembali di blog ini, pada kesempatan kali ini saya akan share pengalaman saya bagaimana cara agar file cdr yang kita simpan bisa di buka di software coreldraw yang lebih rendah.Cara ini sebenarnya sudah banyak yang share dan cara ini juga sangat mudah untuk di praktikan.

Cara ini sangat mempermudah kita,misalnya ketika kita berada di sebuah situasi ingin mencetak hasil karya kita di corel draw tetapi ternyata versi corel draw di percetakan lebih rendah dari pada milik kita, tentu tidak akan bisa di buka dan ini akan sangat merepotkan kita.

Baiklah tanpa basa-basi lagi saya akan memberikan tutorial nya, silahkan simak di bawah ini:

1.pertama silahkan kamu klik save/save as kemudian akan muncul seperti di bawah ini:


2.Setelah muncul tampilan seperti gambar di atas, kamu perhatikan menu version, menu ini untuk memilih versi, misalkan kamu Menggunakan corel draw X5 berarti versi corel draw kamu 15.0, Jika kamu ingin file kamu bisa di buka di Corel Draw versi Di Bawahnya misalnya di corel draw X4, silahkan kamu pilih versi 14.0.

Bagaimana? Caranya sangat mudah bukan? Selamat mempraktikan gan semoga berhasil dan semoga bermanfaat.Sekian dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

Wassalamualaikum Wr Wb

Cara Agar File CDR Corel Draw Bisa Di Buka Di Versi Corel Draw Yang Lebih Rendah|desain graffis|corel draw|versi|software|tutorial



0 komentar

Post a Comment

komentar lah yang relevan dengan isi artikel,
jangan komentar tidak sopan, ingat mulutmu harimau mu.