Penyebab dan cara mengatasi Hp Android tidak terdeteksi di odin laptop/pc ketika akan di flash

Penyebab dan cara mengatasi Hp Android tidak terdeteksi di odin laptop/pc ketika akan di flash | flashing android tidak terdeteksi odin.



Assalamualaikum wr wb

Selamat siang, selamat datang kembali di blog sederhana ini. Pada kesempatan kali saya akan membuat sebuah artikel yang berjudul "Penyebab dan cara mengatasi Hp Android tidak terdeteksi di odin laptop/pc ketika akan di flash" ,Bagi kamu yang akan melakukan proses flashing,upgrage,ataupun ingin modif android kamu tapi Handphone androin kamu tidak terdeteksi di Odin, tentu ini adalah masalah yang sangat besar. 


source image by: pixabay


Bagaimana mungkin kita bisa melakukan flashing sedangkan pc/laptop kita saja tidak bisa terhubung ke handphone yang akan kita flash, Nah oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara mengatasi jika handphone Android kamu tidak terdeteksi di odin pc/laptop, oke langsung saja simak tips dan triknya di bawah ini:

1.Kabel data rusak

Yang pertama permasalahan yang seering terjadi adalah masalah pada kabel data atau usb, biasanya handphone tidak terdeteksi di odin karena kabel data/usb yang mempunyai kualitas yang buruk dan tidak bisa mengkoneksikan antara komputer/pc/laptop dengan handphone android .

Solusinya: Solusinya adalah dengan mengganti kabel data/kabel usb kamu, gunakan kabel data/usb yang berkualitas baik dan bila perlu original.

2.Driver usb/usb driver

Untuk kasus yang satu ini juga banyak di alami oleh orang yang akan melakukan flashing, karena mungkin mengira handphone Android tidak memerlukan driver, atau memang lupa untuk menginstallnya di laptop, seperti kasus saya yaitu sudah menginstall driver usb tetapi error sehingga saya harus menginstall/mendownload sofwtware driver usb yang versi lain.

Solusinya: Install driver usb.

3.Port usb laptop rusak

Yang ketiga, bisa jadi port usb di laptop kamu rusak dan menyebabkan tidak bisa mengkoneksikan antara laptop dan handphone android.

Solusinya: perbaiki port usb laptop

4.Port usb handphone Android rusak


Jika kamu merasa kabel data joss,driver usb sudah terinstall, usb port laptop masih bagus dan bisa konek ke Handphone Android lain, Kemungkinan besar kerusakan terjadi pada port kabel data/usb di Handphone Android kamu.

Solusinya: Perbaiki port usb Handphone Android.


Sekian artikel saya kali ini tentang "Penyebab dan cara mengatasi Hp Android tidak terdeteksi di odin laptop/pc ketika akan di flash" Kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat.

Wassalamualaikm wr wb

Penyebab dan cara mengatasi Hp Android tidak terdeteksi di odin laptop/pc ketika akan di flash | flashing android tidak terdeteksi odin.







0 komentar

Post a Comment

komentar lah yang relevan dengan isi artikel,
jangan komentar tidak sopan, ingat mulutmu harimau mu.